Rabu, 23 Maret 2011

Internet Explorer 9 Siap Beraksi


Microsoft resmi merilis versi final Internet Explorer 9, browser internet terbarunya. Sejumlah keunggulan dibawanya dan beberapa analis menilai, IE 9 adalah sebuah lompatan besar ketimbang versi IE terdahulu.
...

Interface utama brower ini dinilai jauh lebih simpel. IE 9 juga mensupport HTML 5 serta mampu memaksimalkan kartu grafis untuk menangani animasi atau gambar yang berat. Ya, ia mampu membuat kartu grafis di PC melakukan render grafis dan animasi lebih cepat.

"IE 9 adalah browser pertama yang memanfaatkan secara penuh tidak hanya CPU tapi juga GPU (graphics processing unit)," klaim Ari Bixhorn dari Microsoft. Dikutip detikINET dari PCWorld, Selasa (15/3/2011), IE 9 memungkinkan developer menambahkan banyak konten bergerak dan grafis web.

Memang browser lain juga memiliki berbagai bentuk optimalisasi hardware di produknya, namun Microsoft agaknya lebih fokus di sini. Mereka mengklaim mampu mengekploitasi CPU dan GPU untuk meningkatkan performa browser secara dramatis.

IE 9 sudah bisa diunduh melalui situs beautyoftheweb. Sayangnya, IE 9 hanya tersedia untuk sistem operasi Windows Vista dan Windows 7 saja sehingga user Windows XP harus gigit jari. Padahal pengguna XP terhitung masih banyak.

Internet Explorer masih memegang pangsa pasar tertinggi di segmen browser, namun mendapat tekanan hebat dari Firefox, Chrome ataupun Safari sehingga penggunanya terus menurun. Perubahan signifikan di IE 9 ini mungkin membuatnya kembali bertaji.

Download Internet Explorer

sumber : www.detikinet.com
Read more / Selengkapnya...

Mozilla Resmikan Versi Final Firefox 4


Mozilla akhirnya resmi merilis versi final browser Firefox 4. Tanggapan para peminat tampaknya sangat besar. Ini terlihat dalam 3 jam pertama sejak diluncurkan, sudah terjadi 1 juta kali download Firefox 4.
...

Meski jumlah download tersebut cukup impresif, Mike Beltzner selaku eksekutif Mozilla mengakui bahwa angkanya masih tertinggal dengan saat peluncuran perdana Firefox 3.6. Dalam 3 jam pertama rilisnya, Firefox 4 rata-rata diunduh 5000 sampai 6000 kopi per menit, sedangkan versi sebelumnya sekitar 12.000 per menit.

Dikutip detikINET dari ComputerWorld, Rabu (23/3/2011), untuk menghitung jumlah download, Mozilla memposting semacam kalkulator real time. Saat ini, jumlah download hampir mencapai 4 juta kali.

Rilis versi final Firefox 4 terjadi setelah browser ini dikembangkan sekitar setahun oleh Mozilla. Firefox 4 sejatinya diniatkan untuk rilis pada November tahun lalu, namun akhirnya tertunda sampai awal tahun 2011 ini.

Penjelajah internet berlogo rubah api ini membawa sejumlah perubahan baru. Di antaranya desain yang lebih minimalis. Pihak Mozilla menyatakan pula Firefox 4 support akselerasi GPU (Graphics Processing Unit) untuk memicu kecepatan komposisi halaman web.

Kehadiran Firefox 4 mengikuti Internet Explorer 9, browser andalan Microsoft yang masih memegang posisi pertama di ranah browser web. Keduanya pun bakal bertarung untuk membuktikan siapa yang terhebat, tentunya dengan mengandalkan fitur masing-masing.

Firefox 4 sudah bisa diunduh di situs resmi Mozilla. Bagi pengguna versi 3.5 and 3.6, kemungkinan sudah mendapat notifikasi tawaran untuk melakukan upgrade.

DOWNLOAD MOZILLA FIREFOX

sumber :www.detikinet.com
Read more / Selengkapnya...

Selasa, 22 Maret 2011

TIPS DAN TRIK AKTIVASI WINDOWS XP SP2


Untuk mendapatkan Lisensi asli anda membutuhkan Windows Original. Akan tetapi Windows Original sangat mahal bagi pelajar, saya juga merasa begitu. untuk mengatasinya agar Windows XP anda teraktivasi tanpa harus membeli Windows Original dari Microsoft atau sekedar membeli Lisensinya saja, alangkah baiknya mencoba mengaktivasi sendiri Windows XP kita dengan mengubah Regedit.
...
Langsung saja saya berikan tips dan triknya :

AKTIFASI WINDOWS XP SP2

1. Cara mudah Aktivasi Windows XP Pro SP2 Klik Start, terus klik RUN. Dikotak yang muncul, ketik regedit, kemudian klik OK.

2. masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\ WindowsNT\CurrentVersion\WPAEvents

3. Klik kanan OOBETimer, terus pilih Modify. Ganti setidaknya satu value untuk men-deaktif-kan Windows. klik OK! Klik lagi ke Start, trus klik Run.

4. Ketik perintah ini >> %systemroot%\system32\oobe\msoobe.exe /a klik OK. Nanti di Pop-Up pilih Yes, I want to telephone a customer service representative to activate Windows, lalu klik Next.

5. Pilih Change Product key. Masukan Key baru dikotak isian, V2C47-MK7JD-3R89F-D2KXW-VPK3J

6. Klik Update. Kalo kembali ke tampilan sebelumnya, klik Remind me later, trus start komputer.
7. Ulangi langkah ke-6 untuk verifikasi apa Windows udah diaktifasi. Lo bakal dapet pesan ini:Windows is already activated. klik OK untuk keluar!.

Nb. yang kita ubah ini Windows Key asli Windows XP Pro SP2 Student Release!

semoga bermanfaat!
Read more / Selengkapnya...

GTA V Siap Unjuk Gigi di E3 2011


Jakarta - Ajang pameran game terbesar bertajuk Electronic Entertainment Expo (E3) yang akan digelar Juni 2011, pastinya bakal diramaikan sejumlah game besar. Mungkinkah Grand Theft Auto (GTA) V salah satunya?
...


Meski selalu mengundang kontoversi di setiap peluncurannya, tak dipungkiri lagi jika setiap seri GTA makin membawa Rockstar sebagai salah satu pengembang game dengan pendapatan terbesar. Contohnya saja GTA IV yang berhasil ludes sebanyak 20 juta kopi di seluruh dunia.

Dikutip detikINET dari nowgamer, Senin (21/3/2011), GTA V dikabarkan bakal dipamerkan pada ajang E3 mendatang. Dugaan itu muncul atas beberapa rumor dan prediksi mengenai game tersebut.

Misalnya saja lembaga riset Billy Pidgeon yang memprediksikan bahwa GTA V akan rilis pada Q3 tahun 2012. Lalu ada juga rumor yang Rockstar tengah disibukan dengan proyek bertajuk 'Rush' yang diduga kuat adalah GTA V.

Kabar mengenai kemunculan game GTA V pun kian santer setelah Rockstar mencari tenaga kerja baru untuk menggarap game terbaru mereka. Kemudian muncul juga daftar nama karakter yang diduga merupakan tokoh dalam game tersebut.

Well, sebelumnya GTA V juga sempat dikabarkan akan tampil pada E3 2010 namun tidak terjadi. Semoga saja kali ini game tersebut tidak absen pada pameran game terbesar itu.

sumber : www.detikinet.com
Read more / Selengkapnya...

Senin, 21 Maret 2011

Games Terbaru 2011

Games Terbaru 2011 – Berita Terbaru, Games memang tidak akan pernah mati bagi para pecinta game, karena dengan bermain game dapat menghilangkan stress dan penat. Memasuki awal tahun ini, banyak sekali games yang dirilis. Bagi para pecinta game yang sedang mencari atau sekedar ingin tahu games terbaru pada tahun ini, di bawah ini adalah daftar games terbaru 2011 yang dianggap seru dan menarik untuk anda mainkan.
...

Crysis 2

Nama Crysis mungkin sudah tidak asing di kalangan gamer PC. Ya, game ini menawarkan pengalaman bermain yang menarik karena kualtas grafisnya yang luar biasa. Konon versi kedua game ini siap dimainkan pada 2011 nanti dengan segudang pembaharuan.

Killzone 3

Killzone 3 merupakan game First Person Shooter (FPS) yang paling dinanti oleh gamer PlayStation 3 di 2011. Game garapan Guerrilla Games ini dijanjikan bakal dalam modus 3 dimensi dan kompatibel dengan PlayStation Move.

Uncharted 3

Game ini menawarkan sebuah petualangan keliling dunia yang dilakoni oleh dua tokoh utama, Nathan Drake dan Victor Sullivan. Game ini dijadwalkan rilis pada November 2011 untuk versi PlayStation 3.

Mass Effect 3

Seri Mass Effect memang selalu digandrungi oleh para gamer, mulai dari alur cerita yang menarik, kualitas grafis yang mengagumkan, hingga sistem permainan yang unik kerap memikat para gamer. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan, Mass Effect 3 siap menyambangi gamer di penghujung 2011.

Little Big Planet 2

Game yang dirancang khusus untuk PlayStation ini memang menawarkan sistem permainan yang unik. Media Molecule, pengembang Little Big Planet, bahkan percaya game ini bisa menjadi sebuah platform baru. Awalnya dijadwalkan pada November 2010, namun Little Big Planet 2 diundur hingga Januari 2011.

Mortal Kombat

Meski seri sebelumnya kurang begitu sukses di pasaran, namun versi terbaru Mortal Kombat menawarkan sistem berkelahi yang seru, menantang, dengan animasi yang luar biasa. Jadi tidak heran jika kehadirannya cukup dinanti di 2010.

Gears of War 3

Pada seri kali ini Epic Games bakal menambahkan modus permainan baru bertajuk Beast mode. Modus ini memungkinkan pemain berperan sebagai Locust untuk membantai para tentara manusia. Gears of War 3 dijadwalkan rilis pada penghujung 2011.

Resistance 3

Game fiksi ilmiah ini mengambil era 1957 sebagai latar belakang permainannya. Melihat versi sebelumnya yang sempat mendulang kesuksesan, versi terbaru ini pun diduga bakal meraup angka penjualan yang cukup tinggi.

Elder Scrolls V

Butuh waktu cukup lama bagi Bethesda Softworks untuk mengembangkan seri kelima Elder Scrolls. Game ini rencananya bakal dirilis pada Februari 2011 untuk PS3, Xbox 360 dan PC.

Rage

Meski sudah mulai terdengar sejak 2007 silam, namun game ini baru akan dirilis pada September 2011. Rage dianggap sebagai penerus kesuksesan Doom 3 yang sempat berjaya pada beberapa waktu lalu.

Deus Ex: Human Revolution

Melalui sebuah video trailer yang diberedar di YouTube, Deus Ex: Human Revolution tampaknya bakal menyajikan sistem permainan yang menarik. Game ini rencananya bakal beredar untuk PS3, Xbox 360 dan PC pada April 2011.
Read more / Selengkapnya...

Prediksi 8 Fitur Baru Pada Windows 8


Beberapa saat lalu, beredar kabar Windows 8 bakal hadir pada tahun 2012 mendatang. Suksesor Windows 7 tersebut memang direncanakan hadir setelah tiga tahun kehadiran Windows 7 di pasaran.

Microsoft mengungkap bahwa
...
mereka takkan mengulangi jeda waktu lama yang terjadi antara evolusi Windows XP ke Vista.

Sebelumnya, Mary-Jo Foley dari Zdnet pernah mengungkapkan bahwa Microsoft telah rampung meramu Milestone 1, yang bakal menjadi cikal bakal Windows 8. Versi betanya kemungkinan bakal hadir mulai 2011.

Seperti dilansir detikINET dari winsupersite, Senin (5/7/2010) berikut adalah prediksi 8 fitur baru yang bakal ada pada Windows 8 :

Toko Aplikasi

Coba pikirkanlah toko aplikasi App Store milik Apple, atau Android Marketplace milik Google, yang bakal dibuat oleh Microsoft. Rumornya toko aplikasi Windows tersebut bernama Windows Store. Bisa jadi toko aplikasi ini digabungkan dengan Windows Phone 7 dan mendukung Xbox 360. Siapa tahu..

Internet Explorer 9

Kemungkinan browser Internet Explorer 9 (IE9) bakal kembali dipaket oleh Microsoft saat meluncurkan Windows 8. Mengapa? Hal ini mungkin karena pasar IE terus digerogoti browser-browser tandingan seperti Firefox dan Chrome, yang kini makin diminati.

Windows Live 5

Detail Windows Live 5, mungkin bakal hadir setelah Windows 8 dikapalkan. Windows Live Wave 4 beta kini telah tersedia. Dalam hal ini fitur sinkronisasi patut diacungi jempol. Kita tunggu saja apa yang baru pada Windows Live 5.

Jadwal Peluncuran Windows 8

Windows 8 dikabarkan meluncur pada pertengahan 2012, sementara versi betanya ada pada pertengahan 2011.

Aplikasi Berbasis Web

Aplikasi berbasis web kini merupakan 'sawah' yang menjanjikan bagi para pengembang software. Dengan adanya toko aplikasi Windows, semoga Microsoft telah membidik hal ini.

Tiga Kategori Baru Windows 8

Menurut Microsoft, Windows 8 ditujukan pada tiga jenis kategori PC: 'Lap PC', 'Workhorse PC', dan 'Family Hub PC'. Kemungkinan, kategori Lap PC adalah netbook, notebook dan tablet. Sementara workhorse dan Family Hub lebih ditujukan untuk kantoran serta keluarga.

Digital Media

Saat membahas digital media milik Microsoft, yang terbesit di kepala adalah: Windows Media Player, Windows Media Center, dan Zune. Nah, kabarnya Windows 8 akan mendukung format baru seperti AVC HD, 3D video, serta multiple MPEG-4 formats berbasis web, serta MJPEG, MPEG-2 (decoding/encoding), H.264 (encoding), dan WMV sendiri.

Kinect Pada Windows 8

Sensor gerak pada Microsoft kini telah hadir. Walau hanya diproduksi untuk Xbox 360, namun sekedar berandai-andai boleh saja kan? Alangkah asyiknya seandainya Kinect pun diadopsi pada game-game dengan Windows 8. Microsoft pun pasti bakal lebih kaya, saat bekerjasama dengan para vendor game.

Sumber : http://www.detikinet.com/
Read more / Selengkapnya...

Jumat, 18 Maret 2011

Kenali Processor Intel Dari Core 2 Duo Sampai Core i7

Selama bertahun-tahun Intel telah bekerja di balik layar untuk membuat struktur brand dan mengekplorasi banyak cara agar mudah dimengerti user.
Intel telah
...
memutuskan untuk memberikan informasi mengenai struktur brand mereka yang kompleks dengan membaginya dalam 3 kategori utama, yakni "entry-level (Intel Core i3), mid-level (Intel Core i5), dan high-level (Intel Core i7)."

Menurut juru bicara Intel, Bill Calder mencatat bahwa focus strategi Intel adalah untuk membuat brand ‘hero’ dengan nama Intel® Core™. Setelah itu, Intel membuat versi derivative dari brand Intel Core yakni Core™2 Duo, Core 2 Quad, dan sebagainya.

Untuk keluarga processor Core sendiri terdapat multi level seperti processor Intel® Core™ i3, Intel® Core™ i5, dan Intel® Core™ i7. Processor Core i3 dan Core i5 merupakan modifikasi baru dan mengikuti Intel Core i7 dalam satu struktur family Core yang sama.

Sangat penting diketahui, bahwa menurut Intel, brand Core tersebut memberikan sinyal fitur dan keuntungan tersendiri. Sebagai contoh, processor yang akan datang seperti Lynnfield (desktop) yang akan membawa brand Intel Core, namun mirip dengan Intel Core i5 dan i7, tergantung dengan kemampuan fitur dan kapabilitasnya. Sedangkan Clarksfield (mobile) akan menggunakan brand Intel Core i7.

Sementara Celeron untuk entry-level, bersama dengan Pentium untuk basic computing. Sedangkan processor Intel Atom beranjak dari device baru, mulai netbook hingga smartphone.

Untuk pembelian PC, processor Celeron masuk dalam kategori bagus, Pentium lebih baik, dan Intel Core merepresentasikan yang terbaik dari Intel. Sementara itu, teknologi Intel vPro melanjutkan untuk kelas keamanan yang terbaik dan dipasangkan dengan Intel Core, baik Core i5 atau Core i7.

Dengan fokus kepada Intel Core, teknologi processor brand Centrino akan ‘diistirahatkan’ untuk PC di awal tahun ini. Bagaimanapun, Centrino memiliki saham yang besar sebagai teknologi wireless, sehingga dapat ditransisikan dengan nama product Wi-Fi dan WiMAX mulai tahun 2010.

Sumber : Ketok.com
Read more / Selengkapnya...